News
Selasa, 26 Juli 2011 - 12:06 WIB

Presiden pimpin rapat konsultasi dengan DPD RI

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin rapat konsultasi dengan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah. Pertemuan membahas berbagai perkembangan pembangunan di daerah, sekaligus untuk persiapan pidato kenegaraan Presiden SBY, 16 Agustus nanti.

“Pertemuan ini menyongsong dilakukannya sidang bersama DPR/MPR pada 16 Agusus di mana saya akan pidato kenegaraan sekaligus menjelaskan RAPBN dan nota keuangannya,” kata Presiden SBY saat membuka acara pertemuan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (26/7/2011).

Advertisement

Dalam pertemuan ini, dibahas isu-isu penting yang menjadi konsen pemerintah dan DPD. “Ke depan, kita ingin bersama melihat isu-isu penting, kita ingin meningkatkan efektivitas hubungan kerja,” kata SBY.

“Saya mendapat info pimpinan dewan akan mengangkat isu berkaitan tentang perkembangan daerah, silakan. Pemerintah selain merespons juga angkat satu dua isu yang terkait dengan pembangunan, manajemen pemerintahan yang jadi domain bersama,” imbuh SBY.

SBY berharap, ke depan hubungan antara pemerintah dan DPD menjadi lebih efektif.

Advertisement

Ketua DPD Irman Gusman dalam kesempatan ini mengatakan, dalam sidang bersama pemerintah dan DPR/MPR 16 Agustus nanti, DPD diberi kesempatan untuk menjadi pimpinan sidang. Ini merupakan yang pertamakalinya dalam sejarah ketatanegaraan Indonesia.

“Nanti saya yang akan memimpin sidang,” kata Irman Gusman.

Hadir dalam acara ini Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan sejumlah pejabat lain, termasuk para petinggi DPD.

Advertisement

(detik.com/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Istana Negara SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif