Selasa, 26 Juli 2011 17:15 WIB Ekonomi Share :

Operator genjot kapasitas sampai 3X lipat

Solo (Solopos.com)–Sejumlah operator seluler mulai mempersiapkan diri jelang lonjakan traffic Lebaran. Mereka mengaku siap menghadapi lonjakan sampai dua kali bahkan tiga kali lipat.

Head Area Solo Regional Jateng & DI Yogyakarta Bakrie Telecom (Esia), Satrio Triwardono, mengungkapkan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan traffic telepon dan short message services (SMS) telah dilakukan lebih dari setahun ini.

Satrio meyakini persiapan tersebut mampu menampung lonjakan traffic hingga tiga kali lipat. Untuk kian memantapkan, dua pekan ini pihaknya melakukan tes menelepon dan SMS ke semua operator.

“Pekan lalu kita mulai tes call dan SMS ke semua operator untuk memastikan kapasitas kami mampu menampung lonjakan selama Lebaran. Pekan ini kami lanjutkan dan akan kami evaluasi,” jelas Satrio, saat dijumpai wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (26/7/2011).

Operator lain, Telkomsel juga memastikan mampu menampung lonjakan traffic selama Lebaran sampai dua kali lipat. Branch Manager Telkomsel Area Jogja-Solo, Iqbal Ardiansyah, memrediksi lonjakan traffic pada momen Lebaran tahun ini hanya berkisar 1,5 kali lipat, sehingga pihaknya optimistis Telkomsel mampu menampung lonjakan itu.

Kapasitas SMS yang dimiliki Telkomsel saat ini mencapai 80.000 SMS/detik, sedangkan telepon 1,6 juta erlang (kapasitas traffic telepon).

tsa)

lowongan kerja
lowongan kerja PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…