Selasa, 26 Juli 2011 - 21:37 WIB

Kemenhub siapkan Posko terpadu untuk hadapi arus mudik

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kementerian Perhubungan telah menyiapkan Posko terpadu Angkutan Lebaran tahun 2011 di seluruh Pulau Jawa untuk menghadapi arus mudik lebaran. Menteri Perhubungan Freddy Numberi di The Sunan Hotel Solo hari ini, Selasa (26/7) mengatakan Posko yang berlangsung sejak H-7 hingga H+7 tersebut dibangun secara terpadu antara Kementerian Perhubungan dengan kepolisian dan Kementerian Pekerjaan Umum.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PT. Pertamina untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak bagi para pemudik. Freddy meyakini, dengan persiapan itu, arus mudik dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman.

Advertisement

Freddy menambahkan, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di jalan. Salah satunya dengan Pencanangan Dekade Aksi Keselamatan Jalan Nasional 2011-2020. Freddy berharap kecelakaan lalu lintas pada arus mudik tahun ini dapat menurun dibanding tahun lalu yang mencapai 1519 kejadian. Menurutnya, akibat kejadian tersebut, kerugian meteriil diperkirakan mencapai Rp 6 miliar. [SPFM/tna]

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif