Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)
Selasa, 26 Juli 2011 21:17 WIB Solo Share :

DPP tengarai penambahan PKL

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo menengarai jumlah pedagang kaki lima (PKL) akan meningkat hingga seratusan lebih menjelang hingga saat Ramadan tiba.

Penambahan PKL tersebut menurut perkiraan DPP akan terpusat di lima titik yakni seputaran Stadion Manahan, Purwosari, Gladak serta Jl Slamet Riyadi dan sekitar Monumen Banjarsari. Dengan adanya penambahan itu, Bagian pengelolaan PKL DPP akan melaksanakan pantauan intensif mulai akhir pekan ini.

Kabid PKL DPP, Dwi Wuryanto mengatakan menjelang hingga Ramadan tiba jumlah PKL diperkirakan akan meningkat. “Melihat pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, kami menduga penambahan PKL akan terjadi kembali di tahun ini. Oleh sebab itulah bersama dinas terkait nantinya kami akan melakukan pantauan di lapangan,” ujar Dwi di Gedung DPRD, Selasa (26/7/2011).

Dwi menambahkan, DPP memperkirakan penambahan PKL di Kota Solo pada Ramadan tahun ini lebih dari 100 orang. “Kalau hanya 100 orang saya kira lebih. Seperti biasanya, kebanyakan para PKL dadakan itu nantinya menawarkan dagangan makanan untuk buka puasa seperti es buah atau kolak,” ujar dia.

(aps)

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…