Soloraya
Selasa, 26 Juli 2011 - 21:17 WIB

DPP tengarai penambahan PKL

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo menengarai jumlah pedagang kaki lima (PKL) akan meningkat hingga seratusan lebih menjelang hingga saat Ramadan tiba.

Advertisement

Penambahan PKL tersebut menurut perkiraan DPP akan terpusat di lima titik yakni seputaran Stadion Manahan, Purwosari, Gladak serta Jl Slamet Riyadi dan sekitar Monumen Banjarsari. Dengan adanya penambahan itu, Bagian pengelolaan PKL DPP akan melaksanakan pantauan intensif mulai akhir pekan ini.

Kabid PKL DPP, Dwi Wuryanto mengatakan menjelang hingga Ramadan tiba jumlah PKL diperkirakan akan meningkat. “Melihat pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, kami menduga penambahan PKL akan terjadi kembali di tahun ini. Oleh sebab itulah bersama dinas terkait nantinya kami akan melakukan pantauan di lapangan,” ujar Dwi di Gedung DPRD, Selasa (26/7/2011).

Dwi menambahkan, DPP memperkirakan penambahan PKL di Kota Solo pada Ramadan tahun ini lebih dari 100 orang. “Kalau hanya 100 orang saya kira lebih. Seperti biasanya, kebanyakan para PKL dadakan itu nantinya menawarkan dagangan makanan untuk buka puasa seperti es buah atau kolak,” ujar dia.

Advertisement

(aps)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif