(Getty Images)
Selasa, 26 Juli 2011 09:21 WIB Sport Share :

Alonso dan Ferrari siap 'menyerang'

(Getty Images)

Nurburgring (Solopos.com)–Baru satu kemenangan diraih Fernando Alonso sepanjang balapan musim ini. Namun, mengingat peluang belum tertutup, Alonso dan Ferrari siap ‘menyerang’ di sisa balapan musim ini.

Satu-satunya kemenangan Alonso sepanjang musim ini diraih pada GP Inggris lalu. Tetapi, pembalap asal Spanyol itu punya catatan bagus yang juga tidak bisa dikesampingkan.

Dalam empat dari lima balapan terakhir, termasuk GP Inggris itu, Alonso selalu finis di posisi dua besar. Satu-satunya balapan di mana ia gagal menempati posisi dua besar adalah di GP Eropa, di mana ia gagal finis.

Alonso kini berada di posisi empat klasemen pembalap sementara dengan nilai 130, atau tertinggal empat poin dari Lewis Hamilton yang ada di posisi tiga dan 86 poin dari si pemuncak klasemen Sebastian Vettel.

Kendati dominasi Red Bull begitu kentara musim ini, namun hasil di GP Jerman tak bisa dibantah. McLaren melalui Hamilton kembali berhasil menjadi juara dengan Alonso mengikuti di belakangnya. Bagi Stefano Domenicali, ini adalah suatu tanda bahwa persaingan masih terbuka lebar untuk Red Bull, Ferrari, dan McLaren.

“Jelas, kini yang harus kami lakukan adalah menyerang di setiap balapan dan setelahnya, tidak sekarang karena masih terlalu jauh bagi kami, melihat apa yang terjadi (di persaingan menuju juara),” ujar team principal Ferrari itu di Autosport seperti diwartakan detikSport, Selasa (26/7/2011).

“Tentu saja, apa yang bisa kami katakan saat ini adalah lebih banyak pembalap dan mobil yang bisa bersaing, lebih mudah untuk mendapatkan poin dan memperkecil jarak.”

“Saat ini, jaraknya masih terlalu jauh,” tukasnya.

(detik.com/tiw)

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…