Ilustrasi pasar tradisional (Dok/JIBI/Solopos) Ilustrasi pasar tradisional (Dok/JIBI/Solopos)
Selasa, 26 Juli 2011 01:35 WIB Sukoharjo Share :

7 Pasar tumpah diwaspadai

Ilustrasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukoharjo mewaspadai fenomena pasar tumpah di tujuh pasar berbeda menjelang Ramadan 2011. Hal itu untuk menjamin ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di pasar-pasar di pinggir jalan raya tersebut.

Kepala Kantor Satpol PP, FX Rita Adriyatno, melalui Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib), Sunarto, menyebutkan tujuh pasar tumpah tersebut masing-masing Pasar Kartasura, Pasar Sukoharjo Kota, Pasar Pasar Nguter dan Pasar Mojolaban. Selain itu juga di Pasar Daleman, Pasar Telukan, serta Pasar Grogol.

“Baik jelang Puasa maupun Lebaran, tujuh pasar tersebut selalu kami waspadai sebagai pasar tumpah. Pedagang besar kemungkinan meluber ke jalan-jalan dan berisiko mengganggu ketertiban lalu lintas,” ungkapnya ketika ditemui Espos di sela-sela kesibukannya di Kantor Satpol PP, Senin (25/7/2011) siang.

(try)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…