Selasa, 26 Juli 2011 17:12 WIB Tak Berkategori Share :

’Bathara Kresna’ resmi dioperasikan

Solo [SPFM], Menteri Perhubungan Freddy Numberi meresmikan pengoperasian railbus jurusan Solo-Wonogiri. Peresmian railbus dilakukan di depan rumah dinas Walikota Solo Loji Gandrung. Kereta tersebut akan melayani penumpang Solo-Sukoharjo-Wonogiri dengan menempuh jarak sekitar 33 kilometer.

Kereta buatan PT Inka Madiun yang terdiri dari satu rangkaian dengan tiga gerbong berkapasitas 160 orang dan berkecepatan maksimum 100 kilometer per jam tersebut diberi nama Bathara Kresna, mengambil nama salah satu tokoh pewayangan Mahabarata.

Menhub berharap prasarana tersebut akan mampu memperlancar mobilitas warga, meningkatkan perekonomian, serta menjadi salah satu andalan wisata bagi kota Solo dan sekitarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Komersial PT. KAI Sulistyo Wimbo mengungkapkan, untuk sementara railbus hanya akan dijalankan hingga Sukoharjo. Kepala Humas Daops 6 Eko Budianto menambahkan, hal ini dilakukan karena terdapat rel di atas jembatan antara Sukoharjo dan Wonogiri yang harus diperkuat konstruksinya. [SPFM/lia]

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…