Senin, 25 Juli 2011 21:06 WIB Tak Berkategori Share :

Walikota kembali temui para pemilik toko Jalan RE Marthadinata

Solo [SPFM], Walikota Solo akan kembali menggelar pertemuan dengan para pemilik toko di Jalan RE Marthadinata Pasar Gede terkait rencana revitalisasi. Hal ini dilakukan karena masih ada penolakan dari sejumlah pemilik toko.

Walikota menjelaskan penataan kawasan Pecinan yang berada di sekitar Pasar Gede hanya merupakan bagian dari rencana penataan kawasan pasar tersebut secara keseluruhan. Rencana revitalisasi Pasar Gede itu juga merupakan bagian dari penataan koridor kota secara keseluruhan yang di antaranya mencakup kawasan Pasar Gede hingga Gladak.

Walikota kembali menegaskan penataan kawasan Pasar Gede pada prinsipnya bukan bertujuan semakin menampakkan eksklusivitas etnis Tionghoa yang kebetulan berada di kawasan tersebut.

Sebagaimana diketahui, total kebutuhan anggaran pengembangan kawasan Pasar Gede dipastikan akan menelan anggaran senilai Rp 17,4 miliar. Untuk teknis pengembangan tahap pertama dengan merubah fasade atau wajah toko-toko sekitar pasar, Pemkot sudah mengalokasikan anggaran dari APBD senilai Rp 1 miliar rupiah. Walikota berharap ada partisipasi dari masyarakat untuk menutupi kekurangan anggaran. Selain itu, Walikota berjanji akan mengupayakan anggaran dari pemerintah pusat. [SPFM/lia]

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…