Senin, 25 Juli 2011 19:01 WIB Tak Berkategori Share :

Tak seperti biasa, Keluarga Cendana langsung bertolak setelah ziarah

Solo [SPFM], Keluarga Cendana hari ini, Senin (25/7) mengunjungi Kediamannya di Dalem Kalitan Solo. Kunjungan mereka bertujuan untuk mengadakan ziarah ke makam Astana Giri Bangun di Matesih Karanganyar.

Rombongan terdiri atas sekitar 50 orang yang di antaranya tampak Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut, Sigit Hajoyudanto, serta anak menantu Mbak Tutut, Lulu Tobing.

Petugas keamanan Dalem Kalitan Ngatno mengatakan rombongan tiba sekitar pukul 10.00 WIB untuk beristirahat dan melakukan persiapan menuju lokasi ziarah. Menurutnya, menjelang puasa Keluarga Cendana biasa tinggal beberapa hari di Dalem Kalitan untuk melakukan ziarah. Namun untuk tahun ini diperkirakan langsung bertolak kembali ke Jakarta setelah berziarah.

Setelah satu setengah jam di Dalem Kalitan, rombongan bertolak menuju Astana Giri Bangun dengan menggunakan enam mobil pribadi dan satu minibus tanpa pengawalan petugas keamanan ataupun kepolisian. [SPFM/tna]

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…