(AFP) (AFP)
Senin, 25 Juli 2011 08:32 WIB Sport Share :

Stoner sempat pesimistis

(AFP)

California (Solopos.com)–Casey Stoner sempat memprediksi akan berjuang susah payah di MotoGP AS. Tetapi seiring dengan jalannya balapan, pesimisme itu terus terkikis dan berubah jadi optimisme.

Usai sesi kualifikasi, Minggu (24/7/2011) dinihari WIB, Stoner memprediksi kalau dirinya akan kesulitan tampil dalam balapan, Senin (25/7/2011) dinihari WIB.

Akan tetapi, rider Yamaha tersebut mulai menemukan perbaikan performa setelah tampil di sesi pemanasan. Saat itu ia merasa sangat rileks seperti tanpa beban.

“Sejujurnya saat itu aku merasa sangat santai, yang pertama usai sekian lama. Kami menjalani akhir pekan yang sulit, tapi di sesi pemanasan kami menemukan sesuatu dan berpikir bisa bersaing. Kemarin kami bahkan harus berusaha sangat keras untuk bisa ada di depan,” ujar Stoner di Autosport.

Stoner kemudian mengaku kalau di awal balapan MotoGP AS dirinya pun masih sangat kesulitan. Namun, ia tetap bersabar dan terus berusaha berpacu.

“Di awal balapan aku sangat kesulitan. Aku berusaha sabar, aku tenang, aku tahu kalau mereka (Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo) tidak akan jauh melebarkan jarak dan aku masih punya sesuatu.”

“Tapi di awal balapan aku memang benar-benar kesulitan untuk bisa membuat motornya membelok dan mendapatkan laju yang aku inginkan,” akunya.

Gebrakan lantas dilakukan Stoner saat balapan sudah berjalan lebih dari setengah. Kalau sebelumnya ia tampak tidak mengancam Pedrosa di posisi tiga, Stoner tiba-tiba melewatinya. Bukan hanya itu, dengan apik ia lantas bisa mengasapi Lorenzo di lap-lap terakhir.

“Lap demi lap, saat bahan bakar mulai keluar, aku semakin baik. Aku melihat Dani sedikit kesulitan dan memutuskan untuk melewatinya karena kami kehilangan waktu dari Jorge.”

“Lalu saat aku mulai mendekat Jorge, aku ingin terus menempelnya untuk melihat situasi. Lalu kami tahu kalau kami masih punya laju lebih daripada yang dimiliki Jorge dan kami memutuskan untuk maju ke depan dan melihat apa yang terjadi,” simpul Stoner.

Yang terjadi kemudian adalah Stoner melewati Lorenzo untuk jadi pemenang di Laguna Seca, sekaligus terus bercokol di pucuk klasemen sekaligus menambah jarak dari pengejar terdekatnya itu.

(detik.com/tiw)

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…