Senin, 25 Juli 2011 12:32 WIB Pendidikan Share :

Siswa SMKN 6 Solo observasi peluang usaha

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 38 siswa kelas XII Jurusan Manajemen Pemasaran SMKN 6 Solo melakukan observasi peluang usaha, di sekitar Stadion Manahan.

Guru pengampu Mata Pelajaran (Mapel) Produktif SMKN 6 Solo, Dra Indrogini HR MM kepada Espos, Minggu (24/7/2011) menuturkan kegiatan yang digelar pada akhir pekan kemarin itu dilaksanakan terkait dengan materi Menemukan Peluang Baru dari Pelanggan.

“Melalui observasi peluang usaha itu, siswa diharapkan bisa mengindentifikasi kebutuhan pelanggan. Misalnya saja, ketika seseorang memakai komputer, kebutuhan lainnya seperti flashdisk. Di dalam materi tentang Menemukan Peluang Baru dari Pelanggan, di antaranya mengandung unsur kewirausahaan, bisnis dan ekonomi,” papar Indrogini.

(nad)

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…