Senin, 25 Juli 2011 17:17 WIB Tak Berkategori Share :

Sejumlah pedagang cium aroma kecurangan dalam pemilihan ketua HPPK

Solo [SPFM], Sejumlah pedagang di Pasar Klewer melaporkan sejumlah kejanggalan yang terjadi dalam proses pemilihan ketua dan pengurus Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) ke Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo.

Ditemui di kediamannya hari ini, Senin (25/7), salah satu pedagang, Suhardi mengatakan laporan tersebut dilakukan pada Jumat (22/7). Menurutnya, dalam pertemuan dengan Kepala DPP Kota Solo Subagyo tersebut, para pedagang mengutarakan keinginan agar pemilihan ketua dan pengurus diulang karena tidak sesuai dengan AD/ART HPPK. Mereka pun meminta agar DPP dapat melakukan mediasi antara kedua belah pihak terkait konflik itu. Suhardi menambahkan, proses pemilihan yang dilakukan melalui polling telah menyalahi proses demokrasi.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Kepala DPP Kota Solo Subagyo mengatakan pihaknya tidak dapat mencampuri konflik yang terjadi antar para pedagang di Pasar Klewer. Subagyo mengatakan hal itu merupakan masalah internal dan sebaiknya diselesaikan pula secara internal.

Terkait kepengurusan HPPK yang telah dilantik Minggu (24/7) malam, Subagyo mengatakan pihaknya tidak berkewenangan untuk melantik karena HPPK bukanlah pejabat struktural pemerintah layaknya seorang kepala pasar. Namun pihaknya menyatakan kesediaan jika diminta oleh kedua belah pihak untuk melakukan mediasi. [SPFM/tna]

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…