Senin, 25 Juli 2011 17:57 WIB Sragen Share :

Puluhan pengusaha Sragen sharing bersama

Sragen (Solopos.com)–Puluhan pengusaha kecil dan menengah melakukan sharing bersama dalam forum temu entrepreuner di RM Ayam Geprek Sragen, Minggu (24/7/2011) malam.

Pertemuan yang difasilitasi Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadakoh Muhammadiyah (Lazis-Mu) Sragen itu menghadirkan dua narasumber untuk berbagi ilmu.

Kedua narasumber itu terdiri atas Direktur BMT Hira Tanon, Khoir Kusnandar, dan motivator dan juga dokter Puskesmas Plupuh II Sragen, dr Aan Cahyanto.

Mereka membeberkan bagaimana sejarah usaha mereka berdiri hingga jaya di masa kini. Dr Aan dalam kesempatan itu memberikan resep taubat bank. Artinya, seorang pengusaha harus bebas dari utang bank.

“Utang bank justru akan menjerat pengusaha itu sendiri dengan beban angsuran yang tinggi dan seterusnya. Maka syaratnya harus taubat bank,” tuturnya.

Para pengusaha itu juga menargetkan memberikan santunan 1.000 anak yatim pada menjelang akhir Ramadan mendatang. Sejumlah pengusahasecara spontanitas siap menyumbangkan untuk anak yatim dan sudah terkumpul dana Rp 12,5 juta untuk 250 anak yatim.

(trh)

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…