Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)
Senin, 25 Juli 2011 00:38 WIB Wonogiri Share :

Potensi kebakaran hutan meningkat

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Dengan luas hutan mencapai lebih dari 20.000 hektare, Wonogiri menjadi salah satu daerah paling rawan kebakaran hutan. Potensi kebakaran tersebut meningkat pada musim kemarau seperti saat ini.

Terkait itu, masyarakat diimbau peran aktif dan kepeduliannya ikut menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran.

Imbauan tersebut disampaikan Administratur atau Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Perum Perhutani wilayah Surakarta, Iwan Setiawan W, saat berbincang dengan Espos, Sabtu (23/7).

Iwan mengungkapkan dibandingkan daerah lain di Soloraya, Wonogiri memiliki hutan yang dikelola Perhutani paling luas.

“Hutan kami di Wonogiri luasnya mencapai 20.036 hektare. Paling luas dibandingkan Sukoharjo, 374,7 hektare, Karanganyar, 7.570,5 hektare, Sragen, 4.525,5 hektare dan Klaten, 642,9 hektare. Dengan kondisi tanah yang cenderung keras dan kering, serta jenis tanaman hutan yang kebanyakan jati, musim kemarau begini akan cepat meranggas dan tersulut api sekecil apapun bisa memicu kebakaran,” ungkap Iwan.

(shs)

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…