Senin, 25 Juli 2011 19:00 WIB Tak Berkategori Share :

Perbaikan penerangan jalan umum ditargetkan selesai menjelang lebaran

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo akan mengintensifkan lampu penerangan jalan umum. Perbaikan ini ditargetkan selesai menjelang Lebaran agar pemudik dapat melintasi Kota Solo dengan nyaman.

Menurut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Solo Satriyo Teguh Subroto di Balaikota Solo hari ini, Senin (25/7), data DKP Solo menunjukkan sejumlah jalan yang lampunya rusak, antara lain Jalan Slamet Riyadi, Jalan Adi Sucipto, dan Jalan Urip Sumoharjo. Satriyo menjelaskan kerusakan lampu mayoritas terjadi akibat usia lampu yang telah uzur, yaitu telah dipakai lebih dari 4 tahun. Selain itu, juga terdapat kerusakan instalasi listrik.

Lebih lanjut Satriyo mengatakan kerusakan lampu juga terjadi oleh ulah manusia. Hal ini terjadi di Taman Sekartaji dan Monumen 45 Banjarsari. Guna mengantisipasinya, DPK akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk mengintensifkan patroli.

Pemkot tahun ini menganggarkan Rp 300 juta untuk perbaikan lampu. Dana ini, menurut Satriyo, akan ditambahkan melalui APBD Perubahan 2011. [SPFM/lia]

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kota Penyair Perlawanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (16/8/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 1982,…