Senin, 25 Juli 2011 18:29 WIB Sukoharjo Share :

Kemenag akan dirikan STIAKONG

Sukoharjo (Solopos.com)–Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama (Kemenag) rencananya akan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Konghucu (STIAKONG) di wilayah Soloraya.

Direktur Pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta, Rohmat PhD, mengungkapkan sebagai awalan dari rencana tersebut, STAIN bekerjasama dengan PKUB Kemenag mengadakan program beasiswa pendidikan guru Agama Konghucu, di STAIN Surakarta. Beasiswa ini diberikan kepada 10 orang mahasiswa.

“Dalam hal ini STAIN Surakarta diberikan tugas memberikan materi tentang metode  dan pendidikannya. Materi Agama Konghucu akan disampaikan oleh mereka yang menganut agama Konghucu juga,” jelasnya saat ditemui wartawan di sela-sela seminar tentang Negara Islam Indonesia (NII) di Graha STAIN Surakarta, Sabtu (23/7/2011) lalu.

Saat ini, terangnya, sedang dilakukan proses penyiapan tenaga ahli perguruan tinggi tersebut.

(ewt)

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….