Senin, 25 Juli 2011 21:01 WIB Tak Berkategori Share :

Jumlah mobil dan motor untuk mudik lebaran naik drastis

Jakarta [SPFM], Jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi diperkirakan meningkat dari tahun lalu. Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Senin (25/7) mengungkapkan jumlah pemudik dengan mobil pribadi naik 6,08 persen dan pemudik bersepeda motor naik 7,42 persen.

Menurut data Kementerian Perhubungan, jumlah mobil pribadi yang akan digunakan sebagai angkutan mudik lebaran tahun lalu berjumlah 1,54 juta. Sedangkan tahun ini, jumlahnya diperkirakan akan meningkat menjadi 1,63 juta mobil pribadi.

Jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua juga bertambah. Jumlahnya yang 2,3 juta pada tahun lalu, diperkerikan akan bertambah hingga 2,4 juta untuk tahun ini.

Sementara jumlah penumpang kendaraan umum naik 4,14 persen, dari sekitar 14,9 juta pada tahun lalu menjadi sekitar 15,5 untuk tahun ini. [dtc/rda]

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…