Senin, 25 Juli 2011 19:01 WIB Karanganyar Share :

BKD akan rekap ulang PNS

Karanganyar (Solopos.com)–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar akan merekapitulasi ulang jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Karanganyar.

Perekapan itu dilakukan ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Karanganyar. Di antaranya seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan beberapa instansi lain.

Kepala BKD Karanganyar, Suwarno menyatakan, penghitungan ulang tersebut antara lain menyangkut beban kerja para guru di SD, SMP, SMA dan SMK, maupun tenaga penyuluh, tenaga kesehatan serta tenaga teknis lain.

Menurut data yang ada, saat ini PNS di Karanganyar mencapai 14.000 orang. Penghitungan ulang itu, lanjut Suwarno, diukur dengan beban kerja setiap PNS. Misalnya untuk guru sekolah, disesuaikan dengan rombongan belajarnya (Rombel).

“Ini juga berlaku bagi penyuluh keluarga berencana (KB). Itu ada rumus dan aturannya tersendiri, jadi memang ada penghitungannya,” ujar Suwarno saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Bupati, Senin (25/7/2011).

(fas)

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…