Senin, 25 Juli 2011 16:07 WIB Karanganyar Share :

11 Perwira adakan KKL kewilayahan di Kodim Karanganyar

Karanganyar (Solopos.com)–Sebanyak 11 siswa dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun ajaran 2011 mengadakan kuliah kerja lapangan (KKL) kewilayahan di Kodim 0727 Karanganyar.

Para siswa itu diterima oleh Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor (Inf) S Kuncoro Dewo dan beberapa jajaran SKPD, di Rumah Dinas Bupati, Senin (25/7/2011) pagi. Menurut Kuncoro, sejak berdirinya Seskoad hingga sekarang, Kodim 0727 Karanganyar baru kali ini dijadikan studi KKL. Karena itu, pihaknya akan memanfaatkan momen tersebut demi kemajuan satuan.

Tujuan dari KKL itu, imbuh Kuncoro, yakni untuk mengetahui secara pasti kondisi lingkungan yang terjadi di wilayah Karanganyar. Dari hasil KKL itu, nantinya akan digunakan sebagai bahan masukan untuk dikaji secara lebih mendalam di Kodim.

Selain itu, lanjutnya, para anggota di Kodim 0727 Karanganyar juga siap untuk membantu para perwira siswa untuk mencari dan menganalisis data tentang permasalahan aktual di lapangan. “Dari KKL ini, diharapkan para siswa ke depan bisa menempuh pendidikan dan melaksanakan tugasnya dengan baik, serta lebih peka, tanggap dan jeli terhadap perubahan lingkungan,” jelas Kuncoro.

(fas)

lowongan kerja
lowongan kerja indukturindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…