Minggu, 24 Juli 2011 17:03 WIB Tak Berkategori Share :

Ribuan pelajar di Kota Solo ikuti aksi cinta Tanah Air

Solo [SPFM], Sekitar seribu pelajar tingkat SMP/SMA di Kota Solo hari ini, Minggu (24/7) mengikuti Aksi Remaja Cinta Tanah Air untuk menyongsong HUT ke-66 RI 17 Agustus mendatang. Ketua pelaksanan Choirul Anwar mengatakan alasan digelarnya kegiatan yang difasilitasi Lembaga Peduli Remaja (LPR) Kriya Mandiri ini karena melihat nilai-nilai nasionalisme di kalangan remaja yang makin luntur.

Menurut Choirul, menipisnya nasionalisme generasi muda ditunjukkan dengan kebangaan mengadopsi budaya barat dibanding budaya negeri sendiri. Mulai dari karya seni yang dinikmati hingga produk-produk yang digunakan.

Dikatakan Choirul, puncak dari rangkaian kegiatan Remaja Cinta Tanah Air yang berlangsung sejak kemarin, Sabtu (23/7) ini dilakukan dengan pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 di area car Free Day pagi tadi.

Choirul berharap kegiatan ini dapat melahirkan tindakan konkret dari aksi remaja untuk mengimplementasikan cinta Tanah Air terutama di bidang pendidikan. [SPFM/dev]

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…