Ilustrasi Ilustrasi
Minggu, 24 Juli 2011 11:04 WIB News Share :

Pemprov Jateng canangkan senam Sehat Bangsaku

Ilustrasi

Semarang (Solopos.com)–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) mencanangkan gerakan senam Sehat Bangsaku sebagai salah satu upaya untuk memberikan penyegaran kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan setempat, di sela-sela kesibukan mereka dalam melayani masyarakat.

Pencanangan gerakan itu oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sriyadhi, dilaksanakan saat gelaran senam massal Sehat Bangsaku dalam rangka Hari Jadi Ke-61 Pemerintah Provinsi Jateng, di Semarang, Minggu (24/7/2011).

Senam massal Sehat Bangsaku diikuti oleh sekitar 2.000 peserta yang terdiri atas pegawai negeri sipil di lingkungan Pemprov Jateng dan masyarakat umum.

Sriyadhi yang mewakili Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Jateng, Sri Bibit Waluyo, itu saat pembukannya, mengatakan, senam Sehat Bangsaku merupakan salah satu cara untuk memberikan penyegaran kepada PNS di lingkungan pemerintah provinsi itu.

“Senam ini akan dilaksanakan oleh para pegawai setiap Jumat pagi,” lanjutnya.

Ia mengharapkan senam yang digelar secara rutin itu mampu memberikan penyegaran kepada para pegawai negeri, di sela-sela rutinitas mereka sehari-hari.

Selain itu, imbuhnya, senam sehat itu diharapkan juga mampu ditularkan ke masyarakat, sehingga dapat dipraktikkan secara luas.

Selain senam Sehat Bangsaku, pada rangkaian Hari Jadi Jateng itu juga digelar kompetisi senam aerobik baik secara kelompok maupun perorangan.

Sekitar 200 peserta senam aerobik bersaing memperebutkan piala bergilir Ibu Gubernur Jateng. Puncak Hari Jadi ke-61 Provinsi Jateng jatuh pada 15 Agustus 2011. Berbagai kegiatan mewarnai peringatan tersebut.

(Antara/nad)

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…