Minggu, 24 Juli 2011 17:02 WIB Tak Berkategori Share :

Komunitas pecinta anjing Solo gelar aksi lacak Nazaruddin

Solo [SPFM], Kerihatinan atas pencarian mantan petinggi Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin terus bergulir. Kali ini komunitas pecinta anjing di Solo menggelar aksi melacak Nazaruddin dengan menyebar belasan anjing beragam jenis, seperti Golden Red River, Herder, dan Sibirian Haski di area Car Free Day hari ini, Minggu (24/7). Perburuan Nazaruddin  dengan anjing ini dinilai lebih jujur dibanding kinerja Polri yang sejauh ini belum membuahkan hasil.

Salah seorang pecinta anjing, Bambang Hari Priambodo berharap aksi ini mampu memberikan dukungan kepada pemerintah untuk bersikap lebih tegas dalam menangkap Nazaruddin.

Sementara itu, penggagas aksi Mayor Haristanto mengatakan wujud keprihatinan masyarakat ini cukup beralasan. Menurutnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan kewenangannya bisa dengan mudah memulangkan Nazaruddin melalui Kapolri. Bukan justru memohon-mohon Nazaruddin yang telah menurunkan wibawanya sebagai Presiden.

Mayor menambahkan, jika Kapolri tidak berhasil menangkap Nazaruddin, Presiden diminta bersikap tegas untuk mencopot Kapolri dari jabatannya. [SPFM/dev]

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…