Minggu, 24 Juli 2011 16:29 WIB Karanganyar Share :

Janda veteran diberi bantuan

Karanganyar (Solopos.com)–Sebanyak 10 orang janda pejuang veteran di Kecamatan Jumantono dan Gondangrejo diberi bantuan oleh Pemkab Karanganyar, Sabtu (23/7) lalu. Pemberian bantuan itu yakni dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kemerdekaan RI.

Di Gondangrejo, bantuan tersebut diberikan dengan mendatangi masing-masing rumah janda veteran. Sedangkan di Jumantono, para janda itu dikumpulkan di salah satu warga Desa Blorong.

Masing-masing janda diberikan bantuan uang tunai senilai Rp 200.000, pakaian pantas pakai dan sejumlah bahan makanan pokok. Panitia HUT ke-66 Kemerdekaan RI Karanganyar, Musri Rejeki mengatakan, bantuan tali asih itu diberikan sekaligus untuk mengenang perjuangan para veteran perang yang kala itu gigih merebut kemerdekaan dari cengkeraman penjajah. “Tanpa beliau-beliau, mungkin Negara ini tidak akan seperti sekarang,” ungkap Musri.

(fas)

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…