Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)
Minggu, 24 Juli 2011 15:52 WIB Wonogiri Share :

66 proyek DPID siap dilelang

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Sebanyak 66 proyek jalan, jembatan dan pengairan dari dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID) yang digelontor pemerintah pusat senilai total Rp 14,85 miliar, siap dilelang menyusul telah disetujuinya mekanisme mendahului anggaran perubahan APBD 2011.

Persetujuan pengajuan mekanisme mendahului anggaran tersebut diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno.

Kepada wartawan, Minggu (24/7/2011), Setyo mengungkapkan proyek-proyek yang didanai DPID itu dinilai cukup mendesak untuk dilaksanakan sehingga pihaknya menyetujui mekanisme mendahului anggaran yang diajukan Pemkab.

“Dana ini kan seharusnya dilaksanakan setelah dibahas dan disetujui dalam APBD Perubahan 2011. Namun karena pelaksanaannya mendesak sementara APBD Perubahan juga belum mulai dibahas, maka diusulkan pelaksanaannya mendahului anggaran dan kami telah memberikan persetujuan,” jelas Setyo.

Dana DPID yang diterima Wonogiri tahun ini senilai Rp 14,85 miliar, dibagi untuk 36 proyek perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di bawah tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum (DPU) senilai Rp 9,9 miliar.

Sisanya senilai Rp 4,85 miliar digunakan untuk 30 proyek perbaikan sarana pengairan dan irigasi di bawah tanggung jawab Dinas Pengairan Energi dan Sumbe Daya Mineral (ESDM).

(shs)

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

VIDEO VIRAL
Berbekal Kamera Dashboard, Pengemudi Mobil Tak Jadi Ditilang

Video viral kali ini tentang pengendara mobil di Surabaya yang adu argumen dengan polisi terkait rambu-rambu lalu lintas. Solopos.com, SURABAYA – Video viral kali ini membuktikan betapa pentingnya kamera dashboard bagi pemilik mobil. Pengendara mobil yang sedang berada di Surabaya…