Soloraya
Minggu, 24 Juli 2011 - 15:52 WIB

66 proyek DPID siap dilelang

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Sebanyak 66 proyek jalan, jembatan dan pengairan dari dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID) yang digelontor pemerintah pusat senilai total Rp 14,85 miliar, siap dilelang menyusul telah disetujuinya mekanisme mendahului anggaran perubahan APBD 2011.

Advertisement

Persetujuan pengajuan mekanisme mendahului anggaran tersebut diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno.

Kepada wartawan, Minggu (24/7/2011), Setyo mengungkapkan proyek-proyek yang didanai DPID itu dinilai cukup mendesak untuk dilaksanakan sehingga pihaknya menyetujui mekanisme mendahului anggaran yang diajukan Pemkab.

“Dana ini kan seharusnya dilaksanakan setelah dibahas dan disetujui dalam APBD Perubahan 2011. Namun karena pelaksanaannya mendesak sementara APBD Perubahan juga belum mulai dibahas, maka diusulkan pelaksanaannya mendahului anggaran dan kami telah memberikan persetujuan,” jelas Setyo.

Advertisement

Dana DPID yang diterima Wonogiri tahun ini senilai Rp 14,85 miliar, dibagi untuk 36 proyek perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di bawah tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum (DPU) senilai Rp 9,9 miliar.

Sisanya senilai Rp 4,85 miliar digunakan untuk 30 proyek perbaikan sarana pengairan dan irigasi di bawah tanggung jawab Dinas Pengairan Energi dan Sumbe Daya Mineral (ESDM).

(shs)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif