Imam Sukardi (SOLOPOS/Eni Widiastuti)
Minggu, 24 Juli 2011 12:06 WIB Pendidikan Share :

28 Juli, STAIN Surakarta resmi jadi IAIN

Imam Sukardi (SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Sukoharjo (Solopos.com)–Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta akan resmi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Kamis (28/7/2011). Rencananya peresmian akan langsung dilakukan oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali di STAIN Surakarta.

Ketua STAIN Surakarta, Dr Imam Sukardi, mengungkapkan sekitar 99 persen dipastikan peresmian akan dilaksanakan 28 Juli. Segala persiapan sudah dilaksanakan. “Kecuali ketika tiba-tiba ada halangan mendadak, misalnya Menteri Agama dipanggil Presiden, peresmian mungkin tidak dilaksanakan 28 Juli,” ujarnya saat ditemui wartawan seusai seminar tentang Negara Islam Indonesia (NII) di Graha STAIN Surakarta, Sabtu (23/7/2011).

Ia mengungkapkan pada hari yang sama juga akan dilantik Rektor IAIN Surakarta. Rektor yang dilantik adalah orang yang langsung ditunjuk oleh Menteri Agama. Namun Imam belum mau membeberkan siapa yang nanti menduduki jabatan sebagai Rektor IAIN Surakarta.

Ia hanya memberikan sinyal, karena tidak ada masalah berarti di internal STAIN Surakarta, kemungkinan Rektor IAIN juga berasal dari orang dalam STAIN Surakarta. Saat ini, terdapat banyak orang di STAIN Surakarta yang secara persyaratan administrasi, bisa ditunjuk sebagai rektor.

(ewt)

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…