Sabtu, 23 Juli 2011 - 09:09 WIB

Sekjen PBB bersimpati pada Norwegia

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PBB [SPFM], Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon Jumat menyatakan terkejut dengan serangan-serangan yang menewaskan sedikitnya 17 orang tewas di Norwegia, mengutuk kekerasan dan menyampaikan belasungkawa. Juru bicara Sekjen PBB Martin Nesirky mengatakan PBB berdiri bersama-sama dengan orang-orang Norwegia dan tragedy ini adalah peristiwa yang sangat mengerikan.

Kelompok militan meledakkan bom kembar dan serangan penembakan di Norwegia pada Jumat (23/7), pada saat satu ledakan mengoyak gedung-gedung pemerintah di Oslo dan seorang pria bersenjata melepaskan tembakan pada seorang pemuda di pertemuan partai yang memerintah di Utoeya, sebuah pulau dekat Oslo.

Advertisement

Bahan peledak yang tak meledak juga ditemukan di pulau itu, kata pejabat komisaris kepolisian Oslo, Sveinung Sponheim. Menurut Sponheim, ledakan dekat markas pemerintah Norwegia menewaskan tujuh orang, sembilan lainnya luka parah, dan penembakan yang terjadi di Utoeya menewaskan 10 orang. Namun dia memperingatkan jumlah korban tersebut bisa meningkat. [kcm/lia]

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif