Sabtu, 23 Juli 2011 08:17 WIB Tak Berkategori Share :

Obama sampaikan duka untuk Norwegia

Washington [SPFM], Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan belasungkawa kepada Norwegia setelah dua serangan mematikan Jumat (22/7). Obama mendesak negara-negara di seantero dunia untuk meningkatkan kerja sama dalam memerangi teror.

Ketika berbicara pada pertemuan dengan PM Selandia Baru John Key, Obama menyatakan serangan-serangan itu merupakan peringatan bahwa seluruh masyarakat internasional menghadapi taruhan untuk mencegah teror seperti itu tidak terjadi lagi. Mereka harus bekerja secara kooperatif bersama dalam bidang intelijen dan dalam hal pencegahan serangan mengerikan seperti itu.

Sebelumnya, sebuah ledakan telah menghantam bangunan pemerintah dan seorang pria bersenjata telah melepaskan tembakan di pertemuan pemuda partai yang berkusa, menyebabkan sedikitnya 17 orang dilaporkan tewas.

Juru bicara Deplu Hide Bronke Fulton mengatakan kedutaan besarnya di Oslo telah minta semua warga AS untuk menghindari pusat ibu kota Norwegia. AS telah menjangkau pemerintah Belgia untuk menawarkan bantuan, tapi belum ada permitaan khusus dari Norwegia hingga kini. [kcm/lia]

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…