Sabtu, 23 Juli 2011 18:12 WIB Wonogiri Share :

KWRI gelar ceramah jurnalistik

Wonogiri  (Solopos.com)–Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRI) Wonogiri menggelar ceramah jurnalistik bagi pelajar SMP se-subrayon 03 Baturetno, Sabtu (23/7/2011).

Kegiatan digelar di Aula SMAN 1 Baturetno dengan pembicara wartawan SOLOPOS yang bertugas di Wonogiri, Trianto. Menurut ketua panitia, Aris didampingi Cahyo dan Tarmuji, kegiatan diikuti oleh 50-an siswa-siswi di wilayah tersebut.

“Kami berharap, peserta mengetahui seluk-beluk kerja seorang jurnalistik sekaligus mengenalkan dunia kewartawanan kepada siswa sesuai UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Apalagi di setiap sekolah memiliki majalah ataupun tabloid.”

Ditambahkan oleh Ketua DPC KWRI Wonogiri, Wiwik Budi Priyanto, pihaknya mengagendakan roadshow kegiatan jurnalistik di Wonogiri. “Pemateri kami optimalkan dari teman-teman wartawan di Wonogiri.”

Menurutnya, dengan roadshow gerak-gerik wartawan abal-abal di Wonogiri bisa diminimalisasi. Wiwik mengaku prihatin keberadaan wartawan abal-abal yang sering didengar berkeliaran di daerah pinggiran. “Wartawan bukan mahkluk menakutkan. Wartawan justru menjadi mitra masyarakat dalam menyuarakan keinginannya.”

(tus)

Distributor Simas & Bimoli, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pelajaran dari First Travel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (18/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Ditangkap dan ditahannya Direktur Utama PT First Anugerah Karya Wisata (First…