Sabtu, 23 Juli 2011 17:46 WIB Solo Share :

DKP Solo akan buat pergola

Solo (Solopos.com)–Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo akan membuat pergola atau semacam terowongan yang dilengkapi dengan tanaman rambat di jalur trotoar di depan Lapangan Kota Barat.

Kepala DKP, Satrio Teguh Subroto, mengatakan pembuatan pergola akan dimulai setelah bulan Ramadhan. “Kami mengamati, banyak orang dan pelajar yang melintas di trotoar itu. Jadi, kami membuat pergola itu untuk memberi kenyamanan pengguna jalan,” paparnya saat dijumpai Espos di depan kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Jumat (22/7/2011).

Lebar pergola sekitar empat meter dengan tinggi sekitar tiga meter. Rencananya, pergola tersebut menggunakan tanaman rambat berupa sirih yang telah ditanam sebelumnya. “Ini adalah kali pertama di Solo dan berharap menjadi contoh, karena menghemat biaya APBD. Jika rencana itu berhasil, maka kami akan melakukan beberapa lokasi lain,” imbuhnya.

(aak)

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…