ilustrasi (dok Solopos)
Sabtu, 23 Juli 2011 13:25 WIB Sukoharjo Share :

BPS terjunkan 340 petugas PPLS 2011

ilustrasi (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukoharjo menerjunkan sedikitnya 340 petugas dalam kegiatan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) 2011. Pendataan berlangsung selama satu bulan penuh mulai 15 Juli 2011.

Hal itu disampaikan Kasi Statistik Sosial BPS Kabupaten Sukoharjo, Sad Sasmokohadi, ditemui Espos sebelum acara sosialisasi PPLS 2011 di Hotel Istana Hapsari, Jumat (22/7/2011 ) . Dia mengatakan PPLS dilakukan untuk menjaring rumah tangga (RT) rentan miskin dan di bawahnya.

“PPLS 2011 merupakan kelanjutan PPLSD 2008 yang sebelumnya dikenal dengan Pendataan Sosial Ekonomi (PSE) pada tahun 2005. Di Kabupaten Sukoharjo setidaknya terdapat 340 petugas yang diterjunkan untuk melakukan pendataan,” ungkapnya.

Sasmoko menyatakan sosialisasi PPLS 2011 diikuti berbagai satuan kerja (Satker) pemerintah dan instansi lain terkait di Kabupaten Sukoharjo. Di antaranya Dinas Pendidikan (Disdik), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Dinas Sosial, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan lembaga swadaya masyarakat yang mendukung program-program
pengentasan kemiskinan.

Dia juga mengemukakan data hasil PPLS nantinya akan menjadi acuan pelaksanaan berbagai program perlindungan masyarakat yang dilaksanakan oleh pemerintah.

(try)

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…