Soloraya
Sabtu, 23 Juli 2011 - 13:25 WIB

BPS terjunkan 340 petugas PPLS 2011

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukoharjo menerjunkan sedikitnya 340 petugas dalam kegiatan Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) 2011. Pendataan berlangsung selama satu bulan penuh mulai 15 Juli 2011.

Advertisement

Hal itu disampaikan Kasi Statistik Sosial BPS Kabupaten Sukoharjo, Sad Sasmokohadi, ditemui Espos sebelum acara sosialisasi PPLS 2011 di Hotel Istana Hapsari, Jumat (22/7/2011 ) . Dia mengatakan PPLS dilakukan untuk menjaring rumah tangga (RT) rentan miskin dan di bawahnya.

“PPLS 2011 merupakan kelanjutan PPLSD 2008 yang sebelumnya dikenal dengan Pendataan Sosial Ekonomi (PSE) pada tahun 2005. Di Kabupaten Sukoharjo setidaknya terdapat 340 petugas yang diterjunkan untuk melakukan pendataan,” ungkapnya.

Sasmoko menyatakan sosialisasi PPLS 2011 diikuti berbagai satuan kerja (Satker) pemerintah dan instansi lain terkait di Kabupaten Sukoharjo. Di antaranya Dinas Pendidikan (Disdik), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Dinas Sosial, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan lembaga swadaya masyarakat yang mendukung program-program
pengentasan kemiskinan.

Advertisement

Dia juga mengemukakan data hasil PPLS nantinya akan menjadi acuan pelaksanaan berbagai program perlindungan masyarakat yang dilaksanakan oleh pemerintah.

(try)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif