Jumat, 22 Juli 2011 14:35 WIB Karanganyar Share :

Warga Jurug bersih dusun

ilustrasi (dok Solopos)

Karanganyar (Solopos.com)--Ratusan warga Dusun Jurug, Kelurahan Ngringo, Kecamatan Jaten, mengelar wayang kulit semalam suntuk dalam rangka perayaan adat bersih dusun, Kamis (21/7/2011) malam.

Dalam kesempatan itu, dalang Ki Susilo Tengkleng berduet dengan Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR.  Ki Susilo Tengkleng yang juga salah satu anggota DPRD Boyolali itu membawakan lakon Parikesit Jumeneng Ratu. Kendati malam itu hujan mengguyur, hal itu tidak menyurutkan sejumlah warga untuk menyaksikan pergelaran seni tradisional tersebut.

Bupati dalam kesempatan itu menyatakan tradisi bersih dusun dengan menggelar wayang kulit, merupakan wujud kepedulian masyarakat untuk menjaga tradisi dan melestarikan budaya Jawa. Karena itu, Pemkab mendorong masyarakat untuk tetap nguri-uri budaya Jawa. (fas)

lowongan kerja
lowongan kerja SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Utang sebagai Investasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (20/7/2017). Esai ini karya Tasroh, aktivis Banyumas Policy Watch dan alumnus Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang. Alamat e-mail penulis adalah tasroh@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat ini utang pemerintah tercatat Rp3.672,33 triliun. Perinciannya adalah status…