Soloraya
Jumat, 22 Juli 2011 - 14:04 WIB

Pembukaan puasa, siswa libur tiga hari

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos)–Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo mulai mengumumkan pemberian libur tiga hari terhadap siswa sekolah pada awal bulan puasa mendatang.

Advertisement

Namun Disdik menunggu pengumuman Departemen Agama sebelum memastikan mulainya jadwal libur itu. Kabid SMP, SMA, dan SMK Disdik SUkoharjo, Dwi Atmojo Heri mengatakan telah ada jadwal sementara pemberian libur tiga hari itu. “Sebenarnya kami baru menerima kalender pendidikan dari Dinas Pendidikan Jateng. Libur perdana dimulai Sabtu (30/7/2011). Tapi kami tetap menunggu Departemen Agama,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (21/7/2011) siang.

Heri menjelaskan dinas juga memberikan pengurangan waktu pada jam pelajaran siswa. Pengurangan itu dari semula 45 menit per jam pelajaran menjadi 35 menit. Selain itu, terus dia, jadwal masuk siswa di sekolah mengalami kemunduran jam. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, jadwal masuk sekolah dimulai pukul 08.00 WIB,” imbuhnya.

Meskipun ada pengurangan waktu pada jam pelajaran, dia menyampaikan adanya instruksi pemberian materi pembinaan rohani. Heri mengatakan materi itu lebih difokuskan dengan pendidikan karakter. Materi untuk itu dikatakannya bisa dilakukan langsung oleh masing-masing sekolah. “Mengenai pembinaan rohani, Disdik tak memberi materi khusus melainkan sekolah bisa melakukan sendiri,” tutupnya.

Advertisement

(ovi)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Liburan Puasa Puasa Sekolah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif