Soloraya
Jumat, 22 Juli 2011 - 17:23 WIB

Kodam IV Diponegoro tinjau TMKK Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)– Tim monitoring  Program TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) Kodam IV Diponogoro , Jumat (22/07/2011) meninjau pelaksanan Program TNI Manunggal KB Kesehatan  di posko  Kodim 0726 Sukoharjo.

Rombongan dipimpin Letkol (Inf) Digdo PH Pabandya Ter Dam IV Diponogoro, disertai Tri Susilowati dari Dinkes Provinsi Jateng, dr Guntur Kepala DKK Sukoharjo, Agus P  dari BKKBN. Rombongan diterima Danrem 074 Warastatama Kolonel (Inf) Ahmad Supriadi serta Dandim 0726 Sukoharjo Letkol (Inf ) Jimmy Ramoz  Monalu.

Advertisement

Siaran pers yang diterima Espos, menyebutkan rombongan juga meninjau Puskesmas Sukoharjo untuk melihat pelaksanaan pelayanan KB.  Rombongan disambut kepala Puskesmas dr Yulia Astuti. Setlah itu rombongan mendatangi Posyandu “Ngudi Raharjo” RT 02 RW 03 Dk Wotgaleh Kel/ Kec Sukoharjo yang sedang melaksanakan penimbangan balita, penyuluha gizi kepada ibu-ibu dan imunisasi bagi balita.

Dandim Sukoharjo Letkol Jimmy Ramoz  Monalu menyatakan, program kerja TNI manunggal KB Kes bertujuan untuk mempercepat revitalisasi  program KB Nasional  yang akan berdampak meningkatnya tingkat kesehatan, kesejahtraan dan pendidikan   masyarakat guna mendukung program pembangunan Nasional.

“Kebijakan dan startegi program kependudukan dan KB memiliki tiga prioritas utama yakni revitalisasi program KB, penyerasian kebijakan pengendalian penduduk dan peningkatan ketersediaan dan kualitas data dan informasi kependudukan yang memadai, akurat dan tepat waktu,” paparnya.

Advertisement

Kegiatan TMKK  dilaksanakan mulai 1 Mei sampai 31 Oktober2011, Program kerja sama ini juga akan di Kompetisikan di wilayah Kabupaten di wilayah Jawa Tengah yang akan di umumkan pada saat HUT TNI 5 Oktober. (*/mul)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif