Beri Materi (SOLOPOS/Eni Widiastuti) Beri Materi (SOLOPOS/Eni Widiastuti)
Kamis, 21 Juli 2011 19:13 WIB Pendidikan Share :

SMKN 5 Solo tingkatkan kompetensi siswa

Beri Materi (SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Solo (Solopos.com)–SMKN 5 Solo terus berusaha meningkatkan kompetensi siswa Program Keahlian Otomotif. Salah satunya dengan menggelar Training Basic Lubricant and Lubrication atau pelatihan tentang pelumas dan pelumasan di sekolah setempat, Kamis (21/7/2011).

Pelaksana Humas Program Keahlian Otomotif SMKN 5 Solo, Daryanto, mengungkapkan pelatihan diikuti 50 siswa kelas XI Program Keahlian Otomotif. Pematerinya adalah Marketing Support PT Topindo Atlas Asia, Octo Adhi Widodo. Para peserta mendapatkan materi tentang pelumas dan pelumasan.

“Saat pembelajaran siswa juga diberikan materi tentang hal itu. Jadi kegiatan ini diharapkan semakin memperdalam pengetahuan siswa,” jelasnya saat ditemui Espos di sela-sela acara.

Dalam upaya meningkatkan kompetensi siswa, terangnya, SMKN 5 Solo berusaha menjalin kerja sama dengan dunia industri. Jika selama ini siswa Program Keahlian Otomotif baru diajarkan tentang teknik perakitan sepeda motor, ungkapnya, nantinya juga akan diajarkan tentang teknik perakitan mobil. “Harapannya siswa semakin mahir dalam bidang perakitan,” ungkapnya.

(ewt)

lowongan kerja
lowongan kerja CV SATRIA GRAHA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Generasi Y dalam Birokrasi

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Selasa (13/6/2017). Esai ini ditulis oleh Tiyas Nur Haryani, dosen di Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah tiyasnur@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Belum banyak tulisan dan penelitian…