Beri Materi (SOLOPOS/Eni Widiastuti)
Kamis, 21 Juli 2011 19:13 WIB Pendidikan Share :

SMKN 5 Solo tingkatkan kompetensi siswa

Beri Materi (SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Solo (Solopos.com)–SMKN 5 Solo terus berusaha meningkatkan kompetensi siswa Program Keahlian Otomotif. Salah satunya dengan menggelar Training Basic Lubricant and Lubrication atau pelatihan tentang pelumas dan pelumasan di sekolah setempat, Kamis (21/7/2011).

Pelaksana Humas Program Keahlian Otomotif SMKN 5 Solo, Daryanto, mengungkapkan pelatihan diikuti 50 siswa kelas XI Program Keahlian Otomotif. Pematerinya adalah Marketing Support PT Topindo Atlas Asia, Octo Adhi Widodo. Para peserta mendapatkan materi tentang pelumas dan pelumasan.

“Saat pembelajaran siswa juga diberikan materi tentang hal itu. Jadi kegiatan ini diharapkan semakin memperdalam pengetahuan siswa,” jelasnya saat ditemui Espos di sela-sela acara.

Dalam upaya meningkatkan kompetensi siswa, terangnya, SMKN 5 Solo berusaha menjalin kerja sama dengan dunia industri. Jika selama ini siswa Program Keahlian Otomotif baru diajarkan tentang teknik perakitan sepeda motor, ungkapnya, nantinya juga akan diajarkan tentang teknik perakitan mobil. “Harapannya siswa semakin mahir dalam bidang perakitan,” ungkapnya.

(ewt)

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…