Ilustrasi (Foto: kankerparu.com) Ilustrasi (Foto: kankerparu.com)
Kamis, 21 Juli 2011 16:57 WIB Sukoharjo Share :

RSIS gelar seminar manajemen kanker paru

Ilustrasi (Foto: kankerparu.com)

Sukoharjo (Solopos.com)–Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sukoharjo mengadakan Seminar Ilmiah A New Hope in Lung Cancer Managemet, Sabtu, (23/7/2011), di Aula Ibnu Sina RSIS.

Staf Humas dan Marketing RSIS, Dimas Arisandi SW menuturkan puluhan peserta sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti seminar ini baik dari kalangan dokter maupun masyarakat umum.

Panitia, kata Dimas, masih membuka kesempatan pendaftaran sampai pada waktu hari pelaksanaan dengan target peserta 150 orang.

“Kanker paru merupakan penyakit keganasan yang terjadi pada jaringan paru dan sering dijumpai pada lung cancer (kanker paru-red) tahap awal dengan tanpa gejala. Seminar manajemen kanker paru itu diselenggarakan untuk memberikan pemahaman penatalaksanaan kanker paru secara komplit dan terkini serta dalam rangka menyambut HUT ke-28, RSIS,” kata Dimas pada rilis yang diterima Espos, Rabu (20/7/2011).

(nad/*)

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Perempuan, Kesenian, dan Estetika Pembebasan

Gagasan dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (12/8/2017). Esai ini karya Saifuddin Hafiz, perupa dan penikmat seni budaya yang tinggal di Solo. Solopos.com, SOLO–Sebagai wilayah netral gender kesenian tak lepas dari salah satu kreatornya, yaitu perempuan. Kesenian yang merupakan cermin dan…