Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)
Kamis, 21 Juli 2011 18:59 WIB Karanganyar Share :

Polisi tangkap calo PNS

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Karanganyar (Solopos.com)–Jajaran Polres Karanganyar menangkap seorang calo yang menjanjikan pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil (PNS), ditangkap oleh jajaran Polres Karanganyar.

Tersangka yakni Sutono alias Sastro Sutono, 51, warga Jetis RT 2 RW II Desa Gantiwarno, Kecamatan Matesih, terbukti menipu korban, Sumino Wignyo Sutarto, warga Badranasri, Cangakan, Karanganyar Kota.

Tersangka menggelapkan uang senilai Rp 35 juta milik korban. Namun hingga kini, pekerjaan sebagai PNS yang dijanjikan tidak ada. Untuk meyakinkan korban, Sutono juga membelikan empat kain untuk dibuat tiga stel seragam PNS.

Kapolres Karanganyar, AKBP Edi Suroso, melalui Kapolsek Karanganyar Kota, AKP Sodikun, mengatakan, penipuan tersebut terjadi pada tahun 2004. Sedangkan korban melapor ke Polsek Karanganyar pada Oktober 2010.

“Setelah korban melapor, kami terus melakukan pencarian. Tersangka baru tertangkap Rabu (20/7/2011) kemarin di rumahnya. Beberapa kali saat disambangi ke rumahnya, tersangka selalu tidak ada di tempat,” ujar Sodikun didampingi Kanit Reskrim Polsek Karanganyar, Aiptu Tri Gusnadi, saat ditemui wartawan di Mapolsek Karanganyar, Kamis (21/7/2011) siang.

Sutono yang sehari-hari bekerja swasta itu dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang tindak penipuan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

(fas)

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…