Rabu, 20 Juli 2011 - 21:05 WIB

Wakil Menperin kagumi mesin pengering di STP

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun Rabu (20/7) mengunjungi Solo Techo Park, dalam rangkaian kegiatan BIFOS 2011. Dalam kesempatan ini Alex mengaku sangat apresiatif dengan keberadaan mesin pengering rumput laut yang bisa mengehemat waktu pengeringan, hanya sekitar 7 hingga 8 jam. Padahal, jika dilakukan dengan pengeringan manual, membutuhkan waktu sekitar 4 hari.

Alex mengungkapkan, mesin pengering rumput laut yang dikerjasamakan Solo Techno Park dan ATMI ini sangat berpotensi untuk dikembangkan. Hal ini sesuai dengan potensi sumberdaya laut Indonesia berupa rumput laut yang cukup besar. Dikatakan Alex, jika teknologi tersebut telah dipatenkan, kemungkinan akan dikembangkan secara lebih luas dalam konsep bisnis. Alex mengatakan pihaknya akan mengundang kepala daerah penghasil rumput laut, untuk memakai teknologi sederhana pengering rumput laut ini.

Advertisement

Beberapa kegiatan BIFOS 2011 yang digelar 20-21 Juli 2011 di Solo Techno Park dan Best Western Premier Hotel Solo antara lain gelar teknologi, seminar, serta business investment plan. Selain mesin pengering rumput laut, dalam gelar teknologi juga dipamerkan teknologi Liquid Light, Sun Rays, Sun Pulse Water, dan lainnya. [SPFM/dev]

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif