News
Rabu, 20 Juli 2011 - 15:52 WIB

SMPN 25 Solo jadi percontohan tingkat nasional

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Pembelajaran mata pelajaran Matematika dan Olahraga yang selama ini diterapkan di SMPN 25 Solo, akan menjadi percontohan pembelajaran tingkat nasional.

Terpilihnya pembelajaran di SMPN 25 sebagai percontohan tingkat nasional, Kepala SMPN 25 Solo, Joko Riyanto karena pembelajaran dilakukan dengan inovatif, kreatif, efisien dan menyenangkan. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan sebagai upaya meningkatkan citra SMPN 25. “Semboyan kami, angka sekolah boleh banyak. Tapi soal prestasi, angkanya harus sedikit,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Bale Tawangarum, kompleks Balaikota Solo, Rabu (20/7/2011)

Advertisement

Ia mencontohkan praktik olahraga lempar lembing yang biasanya menggunakan besi sehingga bisa merusak lahan sekolah dan sangat berbahaya jika mengenai seseorang, diganti alatnya dengan alat pembelajaran khusus yang terbuat dari bahan ramah lingkungan dan lebih aman.

Ia menambahkan rencananya akan digarap film best practice Mapel Matematika dan Olahraga yang ramah lingkungan di SMPN 25 Solo.Ia mengungkapkan pembuatan film best practice Mapel Matematika akan dilaksanakan 25-27 Juli. Sedangkan pembuatan film best practice olahraga dilaksanakan 15-17 September.

(ewt)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif