Rabu, 20 Juli 2011 15:52 WIB Pendidikan Share :

SMPN 25 Solo jadi percontohan tingkat nasional

Solo (Solopos.com)–Pembelajaran mata pelajaran Matematika dan Olahraga yang selama ini diterapkan di SMPN 25 Solo, akan menjadi percontohan pembelajaran tingkat nasional.

Terpilihnya pembelajaran di SMPN 25 sebagai percontohan tingkat nasional, Kepala SMPN 25 Solo, Joko Riyanto karena pembelajaran dilakukan dengan inovatif, kreatif, efisien dan menyenangkan. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan sebagai upaya meningkatkan citra SMPN 25. “Semboyan kami, angka sekolah boleh banyak. Tapi soal prestasi, angkanya harus sedikit,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Bale Tawangarum, kompleks Balaikota Solo, Rabu (20/7/2011)

Ia mencontohkan praktik olahraga lempar lembing yang biasanya menggunakan besi sehingga bisa merusak lahan sekolah dan sangat berbahaya jika mengenai seseorang, diganti alatnya dengan alat pembelajaran khusus yang terbuat dari bahan ramah lingkungan dan lebih aman.

Ia menambahkan rencananya akan digarap film best practice Mapel Matematika dan Olahraga yang ramah lingkungan di SMPN 25 Solo.Ia mengungkapkan pembuatan film best practice Mapel Matematika akan dilaksanakan 25-27 Juli. Sedangkan pembuatan film best practice olahraga dilaksanakan 15-17 September.

(ewt)

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…