SEDIH -- Dua fans Peru terlihat murung setelah tim yang mereka dukung ditekuk Uruguay dalam pertandingan semifinal Copa America di La Plata, Argentina. (JIBI/SOLOPOS/Reuters) SEDIH -- Dua fans Peru terlihat murung setelah tim yang mereka dukung ditekuk Uruguay dalam pertandingan semifinal Copa America di La Plata, Argentina. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)
Rabu, 20 Juli 2011 12:31 WIB Sport Share :

Singkirkan Peru, Uruguay raih final Copa America

La Plata (Solopos.com) Uruguay akhirnya mencapai final Copa America Selasa atau Rabu (20/7) pagi WIB setelah menang 2-0 atas Peru. Mereka selanjutnya bakal berhadapan dengan pemenang partai semifinal lain antara tim-tim pembunuh tim raksasa Venezuela dan Paraguay.

KEMENANGAN -- Luis Suarez merayakan gol keduanya saat menaklukkan Peru dalam pertandingan semifinal Copa America di La Plata, Argentina, Rabu (20/7) pagi WIB. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Bintang Liverpool Luis Suarez mencetak kedua gol tersebut di babak kedua di stadion La Plata bagi tim Uruguay, yang mengalahkan tuan rumah Argentina di perempat-final pada ajang turnamen sepak bola internasional tertua di dunia itu. “Ini adalah pertandingan yang sangat keras di babak pertama dan kami tidak memiliki kejelasan sedikit meskipun kami terus berusaha untuk menciptakan peluang,” kata Suarez, yang menyamakan posisi dengan pemain Argentina Sergio Aguero sebagai pencetak gol terbanyak yakni tiga gol. Suarez mengatakan pada radio TyC Sports, “Ini adalah suatu pertandingan dimana kami harus bermain keluar dan menyerang dan untungnya itulah yang kami lakukan.”

Pelatih berpengalaman Oscar Tabarez, yang memimpin tim Uruguay yang berjuluk Charruas itu hingga ke babak semifinal Piala Duniav 2010 pada musim panas lalu, mengatakan bahwa pengalaman adalah kunci bagi kesuksesan.”Kita harus memanfaatkan semua pengalaman kita. Tim itu sudah saling mengenai sejak lama.” “Kami merasa sangat sangat senang lolos ke final – tetapi hari Minggu mendatang masih jauh. Kami perlu mempertahankan organisasi dan kedisiplinan kami,” kata Tabarez.

SEDIH -- Dua fans Peru terlihat murung setelah tim yang mereka dukung ditekuk Uruguay dalam pertandingan semifinal Copa America di La Plata, Argentina. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Setelah awal pertandingan yang baik saat melawan Peru, dengan Luis Advincula tampak sangat aktif bergerak di lini tengah, Uruguay terus menemukan irama permainan mereka dan mulai melancarkan serangan-serangan gencar mereka. Namun Peru berhasil menahan gempuran mereka yang gencar sehingga babak pertama berlangsung imbang tanpa gol.

Setelah babak kedua berlangsung, pemain depan andalan Uruguay Diego Forlan mulai mengurai kekusutan bagi timnas Uruguay asuhan Oscar Tabarez dan pemain Atletico Madrid itulah yang berperan atas terjadi gol pada menit ketujuh saat pertandingan babak kedua baru dimulai. Forlan, mantan pemain Manchester United melepaskan tembakan kaki-kirinya yang berkekuatan penuh namun berhasil ditangkis oleh kiper Peru Raul Fernandez dan Suarez bereaksi untuk menyambut bola lambung dari jarak dekat yang langsung kembali ditembakkannya untuk membobol gawang Peru.

Lima menit kemudian Suarez kembali berhasil menghindari jebakan offside dan mengecoh kiper Peru sebelum akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang yang tidak terjaga untuk memastikan kemenangan 2-0 mereka.

JIBI/SOLOPOS/Ant

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan┬áSolopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di┬ámilkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áPredikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…