Ilustrasi elpiji 3 kg Ilustrasi elpiji 3 kg (Dok. SOLOPOS)
Rabu, 20 Juli 2011 17:54 WIB Klaten Share :

Pertamina tambah pasokan elpiji Klaten

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Klaten (Solopos.com)–PT Pertamina akhirnya menambah pasokan tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram sebanyak 1.080 tabung per hari.

Demikian dikemukakan Kasubag Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (Perindagkop dan UMKM) pada Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Klaten, Srihadi saat ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya, Rabu (20/7/2011).

Srihadi menjelaskan, sebenarnya total kekurangan tabung gas elpiji berukuran tiga kilogram di Kabupaten Klaten mencapai lebih dari 3.000 tabung per hari. Sebenarnya, pihaknya sudah mengusulkan penambahan tabung gas elpiji sebanyak 3.000 tabung per hari kepada PT Pertamina.

Akan tetapi, PT Pertamina hanya menyetujui penambahan tabung gas epiji sebanyak 1.080 tabung per hari. ”Penambahan pasokan memang belum memenuhi kebutuhan permintaan tabung gas elpiji dari masyarakat. Namun, dengan adanya penambahan ini paling tidak dapat meminimalisasi rembesan tabung gas yang masuk dari luar Klaten,” tukas Srihadi.

Lebih lanjut, Srihadi menjelaskan, bertambahnya pasokan tersebut membuat jumlah tabung gas yang beredar di Klaten mencapai 16.680 tabung per hari.

(mkd)

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…