Pasar Panggungrejo (dok Solopos)
Rabu, 20 Juli 2011 11:26 WIB Solo Share :

Pedagang Pasar Panggungrejo desak pindah kios

Pasar Panggungrejo (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Sejumlah pedagang Pasar Panggungrejo, Jebres, Rabu (20/7/2011) mendatangi Kantor Pasar setempat mempertanyakan realisasi peralihan kios.

Berdasar pengamatan Espos pedagang datang satu persatu ke kantor pasar. Namun sayang maksud harus kecele menyusul tidak adanya Kepala Kantor Pasar Panggungrejo, R Sigit Pramono yang sedang izin melayat kenalannya.

Staf Kantor Pasar, Wahono mengakui cukup banyak pedagang yang telah mengajukan peralihan kios ke lokasi yang lebih strategis. “Memang cukup banyak yang minta pindah, tapi saya tidak tahu jumlah pastinya,” ujar dia.

Pedagang Panggungrejo minta pindah menyusul penyegelan 24 kios yang tidak pernah dioperasikan oleh petugas gabungan Dinas Pengelola Pasar (DPP) dan Satpol Pamong Praja (PP). Saat ini 40-an kios Panggungrejo juga dalam bidikan DPP lantaran jarang dioperasikan pedagang. Di sisi lain rencana pemusatan pedagang buku di lantai II Pasar Panggungrejo belum ada perkembangan.

Sebelumnya Kepala DPP, Subagiyo menyatakan akan memprioritaskan pedagang lama untuk pindah kios. Pedagang buku akan ditempatkan di zona khusus di bangunan sisi utara pasar.

(kur)

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…