Anas Urbaningrum
Rabu, 20 Juli 2011 19:00 WIB News Share :

Partai Demokrat Jateng minta Anas dinon-aktifkan

Anas Urbaningrum

Semarang (Solopos.com)–DPD Partai Demokrat Jateng pada Rakornas mendatang akan meminta agar Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang sedang terkena masalah dinon-aktifkan dari jabatan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng, HA Dani Sriyanto, mengatakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) harus dijadikan agenda penyelamatan citra partai di mata publik.

“Rakornas harus melakukan tindakan secara kongkrit dan tegas. Kami akan meminta Anas Urbaningrum untuk dinon-aktifkan dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat,” katanya kepada wartawan di Semarang, Rabu (20/7/2011).

Alasannya, sambung dia, supaya Anas lebih konsentrasi untuk melakukan pembelaannya berkaitan dugaan-dugaan yang muncul dipublik, misalnya money politic pada konggres Partai Demokrat di Bandung.

Dugaan keterlibatan dalam permainan anggaran di DPR RI yang merupakan perbuatan penyimpangan hukum dan dugaan rekayasa hukum berkaitan kepergian Nazarudin ke Singapura.

“Sebagai pengganti Anas, agar ditunjuk Ibu Ani Yudhoyono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Demokrat,” tandasnya.

Dalam Rakornas Partai Demokrat 23-24 Juli di Sentul, Bogor mendatang, lanjut Dani, pihaknya juga meminta jajaran pengurus DPP Partai Demokrat yang terlibat dalam kasus-kasus hukum dinon-aktifkan.

(oto)

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…