Furqon Hidayatullah (Dok. SOLOPOS)
Rabu, 20 Juli 2011 18:46 WIB Pendidikan Share :

Kepedulian guru harus ditingkatkan

Furqon Hidayatullah (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Kepedulian guru kepada siswa perlu ditingkatkan. Hal ini penting dilakukan untuk mendukung keberhasilan pendidikan karakter.

Pendapat itu disampaikan pakar pendidikan yang juga Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Dr M Furqon Hidayatullah MPd. Ia menilai saat ini kepedulian guru pada siswa telah berkurang. Banyak guru yang justru menjaga jarak dengan siswanya.

“Padahal seorang guru seharusnya proaktif dan peduli terhadap nilai-nilai karakter yang seharusnya ada pada siswa,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Ruang Humas dan Kerja Sama UNS, seusai pengukuhan guru besar UNS, Rabu (20/7/2011).

Selain itu, ungkapnya, seorang guru harus menjadi teladan siswa dan mengintegrasikan nilai karakter dalam pembelajaran. Jika hal itu dilakukan guru, Furqon berpendapat, pendidikan karakter pasti akan berhasil.

(ewt)

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…