(ist)
Rabu, 20 Juli 2011 10:20 WIB Issue Share :

Film 'Negeri 5 Menara' rilis awal 2012

(ist)

Jakarta (Solopos.com)–Setelah mendapatkan para pemeran yang pas, film Negeri 5 Menara akan segera masuk proses syuting. Film yang diadaptasi dari novel karya A. Fuadi itu rencananya akan dirilis pada awal 2012.

Menurut rilis yang diterima , Selasa (19/7/2011), proses casting berjalan sejak awal April 2011 hingga Juni 2011 lalu. Lebih dari 2 ribu peserta antusias mengikuti casting selama 3 bulan yang digelar di Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar.

“Untuk cast film Negeri 5 Menara ini, kami berusaha mengambil potensi talenta dari daerah-daerah yang memang sesuai dengan cerita pada Novel. Hal seperti ini penting, karena mereka punya keluwesan dan karakter khusus khas daerahnya masing-masing,” ujar Salman Aristo selaku salah satu produser dan penulis skenario.

Mulai dari 5 Juli kemarin, para peserta yang terpilih telah melakukan workshop akting dan reading untuk pendalaman karakter, dan latihan akting dasar lainnya. Proses syuting sendiri akan dimulai pada awal Agustus 2011 hingga pertengahan September 2011.

Film Negeri 5 Menara bercerita tentang kehidupan 6 santri dari 6 daerah yang berbeda yang menuntut ilmu di Pondok Madani (PM), Ponorogo, Jawa Timur . Meskipun jauh dari rumah, mereka berhasil mewujudkan mimpinya dengan usaha yang keras.

(detik.com/tiw)

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…