News
Senin, 18 Juli 2011 - 09:33 WIB

Hosni Mubarak dikabarkan koma

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kairo (Solopos.com)–Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak dirawat di sebuah rumah sakit yang terletak di sebuah resort Laut Merah. Sebuah stasiun televisi Mesir mengabarkan Mubarak dalam keadaan koma.

“Mantan presiden itu dalam keadaan koma setelah tiba-tiba kesehatannya memburuk,” ucap presenter televisi Mesir ketika mengutip keterangan pengacara Mubarok.

Advertisement

Seperti dikutip dari AFP, Senin (18/7/2011), Mubarak, 83 tahun, selama ini berada di Rumah Sakit Sharm el-Sheikh sejak April lalu. Ia dirawat di tempat tersebut sejak ia menderita serangan jantung selama diinterogasi atas tuduhan penipuan dan pembunuhan para demonstran yang terjadi bulan Februari lalu.

Mubarak sendiri dijadwalkan akan diadili pada tanggal 3 Agustus mendatang atas tuduhan korupsi dan pembunuhan. Namun, salah satu pejabat Mubarak mengatakan sidang kemungkinan besar akan dilaksanakan di Sharm el-Sheikh dengan alasan keamanan. Ia juga bisa diperiksa oleh pihak pengadilan di kamarnya di rumah sakit.

“Belum sepenuhnya diselesaikan, namun kemungkinan besar Mubarak diperiksa di Sharm el-Sheikh,” ungkap seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri.

Advertisement

Sayangnya, tidak jelas apakah kedua anaknya akan dipindahkan ke penjara di Sharm el-Sheikh dari Kairo, jika sidang benar diadakan di sana. Di lain pihak, kepala rumah sakit di Sharm el-Sheikh membantah bahwa mantan orang nomor satu itu koma seperti yang diberitakan televisi pemerintah setempat.

(detik.com/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hosni Mubarak Mesir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif