Senin, 11 Juli 2011 20:51 WIB Boyolali Share :

Embung Musuk ditarget 250.000 meter kubik

Boyolali (Solopos.com)–Pembangunan tahap kedua embung Musuk ditargetkan bisa menampung air sebanyak 250.000 meter kubik tahun 2011 ini.

Volume air sebanyak itu pun untuk melayani setidaknya sekitar 1.500 pelanggan. Proyek senilai Rp 3,1 miliar tersebut untuk memperbesar kapasitas embung hingga dua kali lipat.

Pengerjaan proyek tahap dua ini di antaranya meliputi pendalaman dasar embung di bagian barat serta peninggian tanggul. Dasar embung yang diperdalam hingga tujuh meter. Sementara bagian tanggul akan ditinggikan sekitar 2,8 meter. Sedangkan luas embung sendiri mencapai 2 hektar (ha).

“Target pertama selesai pemasangan geomembran pada tahap pertama 2010 lalu, embung diharapkan sudah dapat dimanfaatkan. Akan tetapi, kurangnya pendanaan menjadi tertunda,” terang Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Boyolali, Cahyo Sumarso kepada wartawan di kantornya, Senin (11/7).

(rid)

lowongan kerja
lowongan kerja Homeschooling Kak Seto Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…