News
Sabtu, 9 Juli 2011 - 09:29 WIB

Mendiknas lantik Irjen Kemendiknas

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelantikan (ist)

 

Pelantikan (ist)

Advertisement

Jakarta (Solopos.com)–Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh melantik Musliar Kasim sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional (Irjen Kemendiknas) pada Jumat (8/7/2011) di Kemendiknas, Jakarta.

Musliar sebelumnya menjabat sebagai Rektor Universitas Andalas sekaligus Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia. Jabatan Irjen Kemendiknas sebelumnya diemban oleh Pelaksana Tugas Irjen Kemendiknas Wukir Ragil.

Mendiknas dalam sambutannya menyampaikan, salah satu agenda Kemendiknas adalah melakukan tata kelola organisasi yang baik. Untuk melakukannya, kata Mendiknas, sedikitnya ada empat aspek yang harus diperhatikan yaitu akuntabilitas, transparansi, konsistensi, dan efisiensi anggaran.

Advertisement

“Itjen (inspektorat jenderal-red) punya peran yang sangat khusus dalam menegakkan dan menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Mendiknas pada rilis yang diterima Espos melalui mediacenter Kemendiknas, Jumat (8/7/2011).

Mendiknas meminta agar Itjen dapat dijadikan sebagai sumber keteladanan dan inspirasi sekaligus mentor oleh satuan-satuan kerja yang lain. Terkait fungsi utama  itjen, Mendiknas menekankan pentingnya fungsi preventif, pola interaktif, dan membuka terhadap saran, pandangan, dan kritik dari masyarakat luas.

“Mohon kedepankan asertif risiko. Tidak sekedar dari sisi hukum, tetapi kembangkan risiko terhadap pencapaian tujuan kementerian itu sendiri,” lanjutnya.

Advertisement

(nad/*)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif