News
Jumat, 8 Juli 2011 - 09:03 WIB

STMIK Duta Bangsa kunjungi SOLOPOS

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Rombongan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Duta Bangsa Solo mengunjungi Harian Umum SOLOPOS, Kamis (7/7/2011).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antara STMIK Duta Bangsa dengan Harian Umum SOLOPOS. Rombongan diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Umum SOLOPOS, Bayu Widagdo, Wapemred, Suwarmin, dan karyawan SOLOPOS lainnya.

Advertisement

Pembantu Ketua I STMIK Duta Bangsa, Wijiyanto, menjelaskan STMIK Duta Bangsa berharap kerja sama antara STMIK Duta Bangsa  dan Harian Umum SOLOPOS lebih erat.

Saat ini, terangnya, lembaga pendidikan yang berdiri tahun 2004, memiliki sekitar 1.700 mahasiswa. Pertambahan mahasiswa baru setiap tahunnya berkisar antara 450-500 mahasiswa. Empat program studi (Prodi) yang dimiliki adalah program S1 Sistem Informasi dan Teknik Informatika, program Diploma Manajemen Informatika dan Teknik Komputer.

“Saat ini STMIK Duta Bangsa menjadi salah satu tempat uji kompetensi (TUK). Selain melayani uji kompetensi mahasiswa, juga untuk masyarakat umum. Setiap mahasiswa STMIK Duta Bangsa harus lulus uji kompetensi, sebelum lulus kuliah,” terangnya.

Advertisement

Selain itu, imbuhnya, STMIK Duta Bangsa juga rutin mengadakan kegiatan pelatihan untuk siswa, guru dan pengusaha kecil. Tujuannya adalah untuk mendidik mereka agar melek teknologi informasi.

Sementara Bayu Widagdo menyampaikan SOLOPOS sangat terbuka terhadap masyarakat umum. Jika ada mahasiswa STMIK Duta Bangsa yang akan magang kerja di SOLOPOS juga diperbolehkan.

(ewt)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif