Solopos-fm
Senin, 4 Juli 2011 - 14:37 WIB

Laju Train meraih Grammy

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

internet

Advertisement

[SPFM], Menancapkan gairah bermusik di California, mereka pun meraih sukses. Namun, hal itu diraih dengan susah payah dan dimulai dengan independen.  Train band rock asal San Francisco, California dibentuk tahun 1994. Band ini terdiri atas trio inti dari Patrick Monahan (vokal), Jimmy Stafford (gitar, vokal) dan Scott Underwood (drum, perkusi).  Train pada awalnya terdiri atas Rob Hotchkiss dan Charlie Colin, serta Monahan, Stafford dan Underwood, mencapai kesuksesan melalui debut album mereka Train, yang dirilis tahun 1998 dengan hit ‘Meet Virginia’.

Album kedua mereka, Drops Jupiter (2001),  membuat mereka kian populer. Tahun berikutnya,   ‘Drops Jupiter (Tell Me)’ menjadi  hit internasional dan memenangkan dua Grammy Awards . Album ini meraih double platinum di Amerika Serikat dan Kanada.

Train berawal dari Patrick Monahan yang meninggalkan kota kelahirannya Erie, Pennsylvania akhir tahun 1993.  Di California, dia berjumpa dengan Rob Hotchkiss dan bermain musik di café-café dan beberapa klub lokal.  Mereka  bernyanyi dan memainkan  alat musik Hotchkiss bermain gitar dan harmonika,  serta perkusi  dan Monahan bermain conga.

Advertisement

Setelah Hotchkiss menjadi penyanyi utama LA  based Apostackle.  Dia memutuskan untuk membentuk band, mereka merekrut Jimmy Stafford seorang gitaris  Colin Charlie pada bass, dan Scott Underwood pada drum, sehingga memperkuat personel awal Train di tahun 1994.

Train berusaha keras mendapat kontrak dengan  Columbia Records pada 1996, namun usaha itu gagal. Setelah itu,  band ini memutuskan untuk merilis album mereka secara independen. Tahun 1997, mereka tur nasional membuka konser untuk band-band seperti Barenaked Ladies, Hootie & Blowfish, Cracker dan Counting Crows.

Album ketiga mereka, My Private  Nation dirilis pada tahun 2003. Album ini mencetak sukses dan meraih platinum di Amerika Serikat dengan hit ‘Calling All Angels’. Setelah kepergian Hotchkiss dan Colin, band ini merilis album keempat mereka, For Me. Tahun 2006, mereka hadir dengan formasi baru Johnny Colt pada bass dan Brandon Bush pada rythem. Album ini berhasil secara komersial, meski mendapat berbagai komentar dari para kritikus.

Advertisement

Train kembali akhir tahun 2009 dengan merilis Save Me, San  Francisco. Album ini lebih sukses dari  album mereka sebelumnya. Tiga single ‘Hei, Soul Sister‘ , ‘If Its Love‘ dan ‘Marry Me’ nangkring berbagai tangga lagu dunia.  Sebelumnya, Hector Maldonado (bass, gitar, vokal, perkusi) dan Jerry Becker (keyboard, gitar)  tur dan rekaman dengan kelompok di seluruh dunia.

Selama bermusik, Train dinominasikan delapan memperoleh Grammy Award dan memenangkan tiga diantaranya.  Terakhir, mereka dinominasi untuk Grammy Awards tahun 2011, untuk versi live dari lagu mereka ‘Hei, Soul Sister‘. [wiki/ary]

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif