News
Minggu, 3 Juli 2011 - 23:33 WIB

200 Kursi SIPA dijual Rp 250.000/kursi

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SIPA (SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SIPA (SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)–Mengulang sukses penonton VIP selama Solo Batik Carnival (SBC), Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan panitia Solo International Performing Arts (SIPA) juga menjual kursi VIP SIPA.

Advertisement

Kursi khusus penonton berduit ini dijual seharga Rp 250.000/kursi, dengan jaminan kenyamanan selama menikmati seluruh rangkaian acara mulai Jumat-Minggu (1-3/7/2011).

Kendati konsepnya sama, ternyata kursi VIP SIPA tidak selaris SBC. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Purnomo Subagyo, saat dihubungi Espos, Sabtu (2/7/2011), mengatakan 200 kursi VIP tersebut diperuntukkan bagi penonton yang menginginkan fasilitas lebih dan enggan berebut kursi gratis dengan para penonton umum. Soal harga kursi, dia menyebut, hal itu ditetapkan panitia.

“Harapannya itu bisa dipakai para fotografer profesional yang menginginkan tempat yang leluasa untuk mengambil gambar. Bisa juga untuk para penonton yang memang memiliki ketertarikan khusus pada kesenian seperti apa yang ditampilkan para pengaji SIPA,” jelas Purnomo.

Advertisement

Dibandingkan SBC, dia mengakui kursi VIP SIPA tak terlalu banyak. Hal tersebut mengingat tidak semua orang menyukai bidang kesenian yang tampil dalam acara SIPA. Berbeda dengan SBC yang digandrungi nyaris oleh semua kalangan.

Kendati demikian, Purnomo berharap ke depan akan lebih banyak kursi VIP yang disediakan kepada penonton dengan harga khusus. Pemasukan dari penonton VIP ini akan membantu beban APBD kota yang dikucurkan untuk menyelenggarakan event internasional tersebut.

(tsa)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kursi SBC Sipa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif